DAKWAH UNTUK MENCAPAI RIDHA ILAHI

Wednesday, December 17, 2008

UKM LDK ULUL ALBAB MENGADAKAN SEMINAR BEASISWA KE LUAR NEGRI

Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Ulul Albab Fakultas MIPA Unsyiah mengadakan seminar beasiswa ke luar negri yang diikuti sekitar 75 orang mahasiswa yang berasal Syiah Kuala dan IAIN Ar-Raniry. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 30 November 2008 bertempat di Aula FMIPA Unsyiah. Acara ini menghadirkan 4 orang pemateri yang merupakan dosen di FMIPA Unsyiah yang telah menuntut ilmunya dari berbagai negara seperti Australia, Jerman dan Jepang.
Menurut ketua umum LDK Ulul Albab, saat ini mahasiswa kurang mengetahui atau mendapatkan info tentang beasiswa yang ditawarkan oleh berbagai negara ataupun lembaga-lembaga di dalam maupun di luar negri. Bahkan pada saat presentasi yang biasa diadakan di Perpustakaan Unsyiah kerap kali sepi peserta. Penyebabnya antara lain adalah karena publikasi acara yang kurang tertempel ke seluruh kampus atau karena mahasiswa itu sendiri yang kurang sigap untuk melihat pengunguman presentasi beasiswa yang diadakan oleh Unsyiah. Hanya segelintir mahasiswa yang mempunyai ambisi dan motivasi yang kuat yang mengahadiri acara tersebut. Oleh karena itu, LDK Ulul Albab ingin menyambung dan meneruskan informasi yang didapat tentang beasiswa ke luar negri ke seluruh mahasiswa yang lain baik dari Unsyiah sendiri maupun IAIN Ar-Raniry dengan mengadakan seminar ini.
Seminar ini dilaksanakan oleh bidang Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) yang merupakan satuan kerja yang berada di UKM LDK Ulul Albab FMIPA Unsyiah. PSDM ingin membantu mahasiswa Unsyiah dan IAIN Ar-Raniry untuk mendapatkan informasi detil tentang beasiswa ke luar negri. Oleh karena itu PSDM telah menyiapkan beberapa brosur beasiswa ke luar negri yang dibagikan ke setiap peserta yang menyajikan informasi lengkap beasiswa mulai dari proses pendaftaran hingga pemberian beasiswa.
Dalam sambutannya Dekan FMIPA Unsyiah Dr. Mustanir, M.Sc pada saat membuka acara mengatakan kita patut untuk mempersiapkan diri kita dengan berbagai kemampuan dan ketrampilan terutama dalam segi ilmu pengetahuan. Saat ini banyak sekali beasiswa yang ditawarkan bahkan ada yang sepi pelamar. Padahal syarat yang diminta tidaklah berat, bahkan ada beasiswa yang tidak memerlukan test dan syarat tertentu pelamar hanya cukup mengisi formulir pendaftaran saja.
(Tulisan ini merupakan tulisan yang dikirim ke Warta Unsyiah)

0 comments:

Cepretan

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template